Senioritas, Perlu?

Hai Hai!! Mungkin judul di atas udah gak asing lagi ya bagi kalian? apalagi anak sekolah. Sebagian orang denger kata senioritas ada yang biasa aja reaksinya, ada yang trauma, bahkan ada yang kesel.

Well, sekolah-sekolah di Indonesia emang gak pernah lepas dari senioritas. Kebanyakkan senioritas itu terjadi di SMA. Kenapa? Karena saat SMA itu masa-masa lo pengen tau segalanya, masa-masa lo puas-puasnya berkuasa. Mungkin senioritas itu terjadi turun temurun, ada juga yang dijadiin kebiasaan. 

Kalo gue liat, senioritas di Indo itu jauh beda sama senioritas di luar negeri. Kalo gue baca di internet, di luar negeri tuh senioritasnya ‘berbobot’ dalam artian ada faedahnya, misalnya kaya persentasi di depan banyak orang terus didampingi sama seniornya, dengan gitu kita bisa lebih deket sama temen baru sekaligus sama seniornya. Sedangkan di Indo, kita cuman dimarah-marahin tanpa sebab lah, dibentak lah, bahkan main fisik. Katanya sih…dengan cara gitu mental kita bisa kebentuk, lebih sopan sama senior, lebih tau diri, tahan banting, alias kebal. Dari sini gue gak liat dimana yang dinamakan “ngebentuk mental” itu justru “ngancurin mental” gimana enggak? Gak semua orang tahan dibentak dan dimarahin, sebagian Ada yang tahan dan mungkin sebagian lagi malah makin down, bahkan ada anak yang gak berani masuk sekolah cuma karena takut sama seniornya. Hey, why you have to afraid?  Karena semakin takut kita dengan senior, maka mereka semakin seneng buat nyecer kita. Just keep calm and go on. Kecuali kalo emang lo cari masalah sama senior. 

Kalo soal sopan santun? Yaelah bro, udah kodratnya kan manusia saling menghormati dari yang tua maupun yang muda? So, what’s the matter, dude? 

Jadi, kesimpulannya adalah, senioritas gak akan ngebuat lo sukses di masa depan. Gak akan menjamin nilai-nilai lo di sekolah bakalan bagus dan bisa dapet Universitas Negeri. Selama lo bisa bersikap baik, gak neko-neko, fokus sama tujuan hidup lo, everything’s gonna be turn out fine! ;);)

β€”raf🍁

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s